Cara Install Emulator Android SDK di Windows Laptop/PC



Nah untuk Anda yang ingin pake Hape Android ga harus beli, mending jadikan Laptop/PC Anda menjadi Android. Untuk caranya saya sudah share di facebook -> Panji's Notes
Saya share disini juga krn mungkin ada temen-temen yang belum tau akun facebook saya, jadi saya share disini aja, Tanpa banyak basa basi lagi nih caranya....


- Pastinya harus punya laptop ataupun komputer minimal RAM 2GB
- Butuh koneksi internet, minimal 128kbps
- Butuh kesabaran extra



1. Download sebuah archieve Android SDK terbaru disini
-> Developer Android


2. Pastikan Java di PC anda adalah versi terbaru, jika tidak, download dan install Java terbaru
-> Java Offline Version


3. Ekstrak Android SDK kesebuah folder.


4. Buka SDK Manager didalam folder tersebut.
open SDK Manager (icon warna ijo)


5. Koneksikan internet Anda dan Install Packages Android terbaru, Android OS terbaru saat ini adalah Android 4.3
Misal Android 4.3 ceklist semua, dan akan mendownload seperti gambar ini

butuh kesabaran extra disini, krn data besar


6. Pada Toolbar, klik Tools > Manage AVD(s)


7. Buat sebuah virtual device.
seperti digambar ini


Kok lemot? coba untuk merendahkan kualitas device menjadi mdpi atau ldpi seperti gambar ini



Dianjurkan mengikuti gambar yg pertama -> 3.2" ADP2 320x480


8. Jalankan vitual device , klik start kemudian launch
cek gambar ini



9. Jika anda baru pertama kali menjalankan virtual device tersebut, maka diperlukan waktu yang cukup lama sekitar 15-30 menit malah bisa sampe 1 jam (tergantung dari spesifikasi laptop/PC Anda) bersabarlah hingga muncul wallpaper atau tampilan utama android
Karena kunci keberhasilan adalah kesabaran, jadi bersabarlah jika ingin berhasil ^_^


10. Android SDK telah siap digunakan untuk uji coba.
Cek gambar ini tampiannya





Begitulah caranya tapi kok lemot yah androidnya, ya iyalah, krn kan tergantuk spesifikasi RAM laptop Anda. Dan biar lebih ga lemot kan saya sudah bilang jangan buka aplikasi lain selain SDK Manager dan koneksi.
silahkan komentar kalo ada yg bermasalah, atau hubungi saya cek ini Contact Me

Nah cara ini saya dapat dari sini
Sumber: http://blognafaro.blogspot.com/2013/10/cara-install-emulator-android-sdk-di-windows-pc.html



EmoticonEmoticon