9 Trik Dari Dapur Untuk Turunkan Berat Badan



Dapur adalah 'jiwa' dari sebuah rumah. Selain itu, dapur bahkan bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk membantu Anda menyukseskan program penurunan berat badan. Simak trik dari dapur agar cepat kurus yang dilansir dari
Health berikut ini.

  1. Buah-buahanCuci, iris, dan simpan buah-buahan seperti anggur, melon, kiwi, nanas, dan apel di dalam kotak di dalam kulkas. Cara ini akan membuat Anda mudah menikmatinya sebagai camilan sehat daripada menghabiskan kue atau permen yang berkalori tinggi.
  2. SaladMenikmati salad sebelum makan malam akan membuat Anda membatasi porsi yang akan dihabiskan. Namun setiap malam Anda pasti malas meracik salad. Jadi kenapa tak membuat salad seminggu sekali namun bisa dinikmati sepanjang minggu sebelum makan malam?
  3. Gelas dan sendokMengukur banyaknya makanan akan membantu Anda mengontrol porsi setiap kali makan. Maka dari itu, gunakan gelas dan sendok yang memiliki takaran khusus agar Anda tak berlebihan saat menikmati makanan.
  4. Kemasan makananSaat membuka makanan kemasan, Anda pasti tidak akan berhenti mengunyah sebelum semuanya habis. Untuk menghindari hal ini, bungkus makanan ringan yang menyehatkan dalam wadah tertentu sesuai takaran kalori.
  5. Makanan tidak sehatAnda sedang bersemangat untuk diet, namun berbagai makanan yang tidak sehat seperti soda atau es krim yang disukai anggota keluarga yang lain selalu menghantui. Katakan pada mereka untuk menjauhkan makanan tersebut dari jangkauan sehingga Anda pun tidak akan tergoda untuk memakannya.
  6. Piring kecilSaat menikmati makanan, biasanya seseorang cenderung memenuhi piring yang dipakai. Jadi gunakan piring kecil ketika makan demi membatasi banyaknya makanan yang Anda konsumsi.

  7. Lemari esCoba beli buah dan sayur dalam jumlah banyak kemudian simpan dalam lemari es. Ada dua keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari trik ini. Pertama, Anda akan lebih berhemat. Kedua, Anda memiliki banyak bahan makanan sehat untuk mendukung program diet.
  8. MemasakSama seperti membeli buah dan sayur, sekali-kali jangan malas memasak dalam porsi besar. Hal ini dilakukan demi menghindari kebiasaan makan di luar saat Anda malas memasak. Sebab ada cadangan makanan sehat yang masih bisa Anda makan.
  9. DudukSetelah memasak, pisahkan makanan yang akan Anda nikmati dan disimpan dalam lemari es. Tidak melakukan hal ini akan membuat Anda terus-menerus makan sampai seluruh makanan habis.
Demikian berbagai trik dari dapur untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post