Cara Mengubah Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com


Dalam beberapa bulan yang lalu, para blogger indonesia atau bahkan seluruh dunia dikagetkan dengan perubahan yang sebelumnya blogspot.com menjadi blogspot.co.id atau disesuaikan dengan aksesnya dari negara mana. Karena hal ini membuat turun traffic para blogger. Begitu pula dengan blog saya ini, alexa rank saya menjadi berubah drastis dan yang ingin blognya dpt iklan pun menurun pendapatannya.

Nah untuk yang senasib seperti blog saya ini, saya mau share nih biar blog menjadi blogspot.com saja.

Caranya:

  • Masuk ke Dashboard Blogger Anda
  • Pilih bagian Template
  • Lalu klik Edit HTML
  • Pada Edit HTML cari kode <head>
    untuk permudah pencarian, dapat mengunakan keyboard CTRL + F
  • Lalu Copy salah satu kode dibawah ini dan Paste tepat dibawah kode <head>

Kode Pertama:

<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

Kode Kedua:

<script type="text/javascript"> var blog = document.location.hostname.split("."); if (blog[blog.length - 1] != "com") { var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr"; window.location.replace(ncr + document.location.pathname);</script>
  • Terakhir klik Save Template

Untuk cara ini Anda dapat memilih kode 1 atau 2 jika kode 1 gagal gunakan kode 2. (blog saya menggunakan kode yang pertama)

Coba cek blog Anda, jika berhasil maka blog Anda akan menjadi blogspot.com tidak blogspot.co.id atau bahkan negara lain. Dengan demikian blog Anda akan menjadi seperti semula dan akan ramai dikunjungi.
Jika ada kesalahan kata dari saya, saya mohon maaf. Saya hanya membagi ilmu yang sederhana dan mudah dipahami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Ada pertanyaan silahkan komentar ^_^
Previous Post Next Post